Artikel Terfavorit

Senin, 31 Oktober 2011

Bruk!!! Jiah, Copot Deh Cover Knalpot Honda BeAT Punya Orang, xixixixi…

Peristiwa ini belum lama terjadi. Ketika sedang asyik-asyiknya berkendara ria di atas roda dua sepulang dari Cilegon, dengan tujuan ke rumah di Pandeglang.

TKP di daerah Benggala, Serang Banten. Jumat sore seperti biasa jalanan agak padat. Padahal nggak hujan dan nggak becyek,xixixixi. Beruntung saya naik roda dua. Bisa selap-selip, nyempal-nyempil, mlipar-mlipir, mepat-mepet membelah pulahan mobil yang seolah parkir ditengah jalan.

Ketika sedang asyik-asyiknya riding ditengah padetnya macet, eh tau-tau motor didepan saya mengerem mendadak. Cieeeettttttt!!!! Saya pun secara refleks langsung ikutan ngerem sebisanya. Namun apa daya, tetep nggak keuber bro. Ban depan motor saya sedikit ‘mencium’ bokong Honda BeAT merah marun yang posisinya persis di depan saya. Ban ketemu ban.

Lalu tiba-tiba plak!!! Cover knalpot BeAT itu copot dan jatuh ke aspal, xixixixi. Sempet nyengir juga karena emang lucu banget. Yang kesenggol apanya yang nyoplok apanya. Lha tapiiii kok si BeAT merah itu malah langsung ngacir lagi. Nengok pun nggak. Meninggalkan cover knalpotnya yang tergeletak di aspal. Wah kepiye iki to? Kok yo langsung bablas. Mungkin ngejar lampu lalulintas yang lagi hijau di perempatan Kebon Jahe, Serang Banten. Tanpa pikir panjang, saya pungut saja cover knalpot itu. Saya taro dulu di dek motor saya, mana masih agak anget-anget kuku pula.

Lalu saya kejar BeAT merah itu sebisanya. Mumpung lampu lalulintas masih keburu Hijau. Ternyata susah bener. Akhirnya setelah berusaha mengejar dan berikhtiar, akhirnya BeAT merah itu ‘ketangkep’ juga di lampu merah Sempu arah ke Pandeglang.

Naaahhh disini kisah lucu terjadi lagi. Saya mepet disamping kiri si pengendara BeAT itu. Lantas saya bilang : “mas, ini cover knalpotnya tadi nyoplok (sambil senyum-senyum gak jelas)”. Eh dia malah diem aja. Tapi cover knalpotnya diambil juga. Senyum nggak. Bilang trimakasih nggak. Marah-marah juga nggak. Pokoke diem seribu bahasa. Ekspresi muka lempeng tanpa arti, xixixixi...

Ah ya sudah lah. Sing penting niat saya sudah baik. Puas juga sih bisa mengembalikan barang punya orang yang ‘ketinggalan’.

Ada-ada saja…

Minggu, 30 Oktober 2011

Kapan Sih Waktu Tidur Yang Baik???


Tidur merupakan kebutuhan utama dalam hidup manusia. Bukan hanya untuk menghilangkan rasa lelah, namun juga berfungsi sebagai penyegar dan pembuang zat-zat beracun yang dilakukan saat tidur. Untuk itu perlu dikenali saat-saat dimana tubuh kita melakukan proses pembuangan racun dalam tubuh.


Sebagaimana waktu tidur yang benar, bisa semakin membantu dalam proses berikut:


Pukul 21.00 – 23.00
Malam hari adalah waktu pembuangan zat-zat yang tidak berguna/beracun (detoxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini, kita harus dalam suasana tenang atau mendengarkan musik. jangan sibuk bekerja di waktu-waktu ini.
Pukul 23.00 – 01.00
Dinihari merupakan terjadinya proses detoxin dibagian hati yang berlangsung dalam kondisi tidur pulas.


Pukul 01.00 – 03.00
Dinihari proses detoxin dibagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.
Pukul 03.00 – 05.00
Dini hari terjadi detoxin dibagian paru-paru, sebab itu akan terjadi batuk selama durasi waktu ini. karena proses pembersihan (detoxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar tidak merintangi proses pembuangan kotoran.
Pukul 05.00 – 07.00
Detoxin dibagian usus besar, disarankan untuk buang air.


Pukul 07.00 – 09.00
Pagi dimana merupakan waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, disaranakan untuk sarapan pada durasi ini.


Bagi yang sedang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pukul 06.30. Makan pagi sebelum pukul 07.30 sangat baik untuk kesehatan.
Dan Ternyata ada juga waktu yang tidak dianjurkan untuk tidur,, berikut :

Tidur sehabis asar
Buat yang suka tidur sehabis ashar mohon dikurangi karena jika sering tidur sehabis ashar dapat menyebabkan gangguan jiwa. ilmuwan dari yahudi meneliti bahwa tidur setelah ashar dapat menyebabkan kegilaan. kalau secara islam, tidur sehabis ashar tidak akan mendapatkan berkah, karena ashar adalah saatnya pergantian malaikat yang mendata amal baik/buruk manusia. jadi kalo tidur sehabis ashar gak akan di data amalnya.
Tidur sehabis subuh
Tidur sehabis shubuh sampai selesai waktu dhuha(waktu matahari sepenggalahan) dapat menyebabkan penyakit vertigo. penyakit vertigo adalah penyakit kepala yang sangat sakit yang susah dihilangkan. selain itu tidur sehabis shubuh akan meyebabkan kemalasan yang berlebihan, gampang emosi, dsb. jadi kalau bisa agan beraktivitaslah jika sudah bangun tidur.
Tidur sehabis magrib
Yang tidur sehabis maghrib katanya selama tidur akan di gerayangi setan dan perasaan ke esokan harinya hatinya jadi tidak tenang.
Quote:
Yang harus diingat, tidur kurang dari enam atau tujuh jam dalam satu malam berkaitan dengan risiko tekanan darah tinggi, hipertensi, obesitas, diabetes dan kanker.

Tapi seberapa besar peran tidur pada kesehatan dan berapa banyak kebutuhan tidur setiap orang, masih merupakan misteri. Beberapa penelitian memberi kesan bahwa orang tua bisa tidur lebih sedikit.

Penelitian dilaporkan dalam jurnal Current Biology pada 2008 menemukan kebutuhan tidur ini. Ketika diminta tinggal di tempat tidur selama 16 jam dalam gelap setiap hari selama beberapa hari, peserta muda rata-rata tidur 9 jam. Sementara orang tua selama 7,5 jam menutup-mata. Dan studi pada 1 Februari 2010 di jurnal Sleep menyimpulkan orang tua membutuhkan tidur lebih sedikit.

Beberapa pedoman umum dari Mayo Clinic tentang berapa banyak tidur yang dibutuhkan adalah anak-anak prasekolah 11 jam, anak usia sekolah 10 jam , remaja 9 jam, dewasa: 7-8 jam, orang tua 7-8 jam.

Jika Anda sulit tidur, ada sejumlah tips untuk dicoba termasuk olah raga, hindari kafein dan alkohol. Selain itu tetapkan waktu tidur yang teratur, dan tempat yang memadai idealnya di kamar tidur.

Berikut adalah tips tidur lebih banyak. Para ahli umumnya sepakat kualitas tidur penting. Tidur siang baik meskipun dapat membuat tidur malam menjadi lebih sulit.
Semoga Artikel yang saia posting di blog ini bermanfaat, terima kasih...

Jumat, 14 Oktober 2011

Facelift Duo Xenia - Avanza Akan Tetap Laku di 2012



Bro sekalian, Setelah gambar Tampak depan dan belakang dari Toyota Avanza, akhirnya Bosmobil dan forum otomotif seraya kembali merilis penampakan side-front View dari Toyota Avanza  . . . Nah dari Sini terlihatlah bahwa Confirm Next Duo Avanza dan Xenia bukan merupakan reinkarnasi dari Alza Malaysia . . . yup menurut saya Kecuali bagian Depan dan belakang, sedikit perubahan signifikan dari dimensi dan core desain bodi secara keseluruhan
Terlihat memang TAM sebagai APM Toyota di Indonesia tidak mau membuat kaget Konsumen Mobil Indonesia dengan ujug ujug mengubah mindset Konsumen saat mendengar Nama Xenia atau Avanza. Major Facelift pada bagian Gril dan perubahan Design Buritan yang mencangkup juga stoplamp menurut saya malah semakin memperkuat Image Duo Xenia-Avanza. Lagi Pula Karena perubahan yang tidak terlalu signifikan membat pemilik Xenia dan Avanza lama ngak terlalu merasa ‘ditinggalin’ sama Pabrikan kali e . . . siip loyalitas konsumen tetep terjaga .. . Smartz !!
menurut berita yang yang tersebar di awang awang . . . Xenia dan Avanza baru akan dibandrol 5-10 juta lebih tinggi dari bandrol yang sekarang . . . hmmm lumayan lah . . . Walaupun beberapa Pabrikan Kompetitor seperti Nissan juga memiliki rencana serupa di market mobil Penumpang 7 seat . . . namun dengan asset brand Image yang emang sudah kadung membubung di angkasa, walaupun masih banyak Keluhan mengenai Duo Mobil Sejuta Umat ini . . . seperti limbung gak stabil, under steer (saya pernah punya Avanza 1500 S dari baru soale :mrgreen: ) . . . Duo Xenia Avanza ini disinyalir tetap akan menjadi Mobil sejuta Umat . . . terlebih lagi belum ada pesaing kuat yang signifikan disegmen Minibus 7 seater ini (ngarepnya NV200 kasih perlawanan xixixixxi ) . . . silahkan dishare komentar bro sekalian, semoga Berguna . . .

Kamis, 13 Oktober 2011

[failed product] GARUDAFOOD Nasi Instan



Waktu pertama beli produk ini di tahun 2006 saya pikir sama dengan TARA NASIKU dari Unilever yang ditarik (karena penjualannya yang mungkin tidak sesuai harapan). Hanya saja kalau untuk Nasi Instan GARUDAFOOD cukup diberikan bumbu (tersedia), diberi air panas (pada batas tertentu pada bungkus ini yang ditandai), bungkus ditutup (ada perekatnya otomatis pada plastik - sangat mudah digunakan) dan dibiarkan beberapa menit.
Air panas itu akan meresap dalam nasi kering yang ada dalam kemasan nasi instan (rasa nasi goreng ayam) dan akhirnya siap untuk dikonsumsi.
Rasanya? Yah, memang tidak mungkin bisa diharapkan seperti kalau kita makan nasi goreng aslinya sih, tapi kalau memang tempat makan pada tutup & tidak ada nasi goreng lewat, yah.....hitung-hitung agak menghibur gitu deh. Setidaknya bisa mengganjal rasa lapar saat malam atau saat terbangun lapar namun tidak ada makanan yang tersedia, khususnya untuk anak-anak kos misalnya.
Ada yang udah pernah mencoba?





KEGAGALAN TARA NASIKU

Sudah kita ketahui bahwa mayoritas penduduk Indonesia makanan pokoknya adalah nasi, bahkan lebih dari 150 juta penduduk kalau belum makan nasi rasanya belum makan meskipun sudah makan roti tiga bungkus. Dan rata-rata penduduk Indonesia sehari makan tiga kali sehingga kebutuhan akan nasi menjadi sangat tinggi.  Melihat potensi pasar yang sangat besar tersebut  mendorong unilever untuk membuat nasi instant yang diharapkan bisa memenui kebutuhan masyarakat indonesia yang mayotas makanan pokoknya adalah nasi, sehingga lahirlah produk unilever yang dinamakan TARA NASIKU .
Tara nasiku diawal peluncurannya menggunakan media untuk promosi yang besar-besaran bahkan bintang iklanya pun tidak tanggung-tanggung memakai rudi khoirudin(pakas masak tingkat nasional),dan pihak manajemen unilever membackup besar-besaran untuk mensuksesan produk ini.
Diawal peluncurannya masayarakat cukup dibuat penasaran untuk mencoba produk baru dari unilever ini tetapi mereka rata-rata membeli hanya sekali dawal saja selanjutnya tidak berulang lagi pembeliannya.
Setelah dilakukan evaluasi ternyata kondisi ini terjadi disemua tempat sehingga memaksa pihak unilever untuk melihat ulang akan keberadaan produk ini.
Usut punya usut ternyata yang menyebabkan kegagalan penjualan tara nasiku ini adalah Kelemahan Tara Nasiku yang mencolok adalah untuk menghasilkan nasi instan yang optimal, maka mesti dimasak dengan Teflon, hal inilah yang cukup menyulitkan konsumennya. Selain itu, rasa Tara Nasiku kurang berkenan di lidah kita (ataukah karena cara masaknya yang tidak benar ya ?). Pada intinya, ekspektasi akan rasa dan “instan” dari iklan Tara Nasiku ternyata tidak dipenuhi :
1.    Rasanya gak gitu enak
2.    Nasinya masih keras (kayak makan nasi yg baru di aron)
3.    Daripada beli Tara Nasiku mendingan beli nasi goreng tek-tek yg lewat di depan rumah. Jelas rasanya lebih enak
ANALISA
Kegagalan taranasiku ini disebabkan oleh :
Tara Nasiku dari Unilever ini merupakan contoh merek yang gagal untuk menghadirkan inovasi baru di pasar Indonesia. Mulanya produk-produk ini dibuat untuk menggebrak pasar makanan instan, Namun ternyata mengubah budaya itu tidak mudah. Mie instan berhasil merubah budaya makan Indonesia, tapi tidak demikian halnya dengan nasi goreng instan. Nasi adalah makanan utama sedangkan mie instan adalah makanan sampingan. Tidak mudah bagi orang Indonesia makan nasi dengan mengolahnya secara instan. Atau secara teori suatu produk bisa sukses dipasaran apabila memperatikan : (Jahja B, Soenarjo, Chief Consulting Officer Direxion Consulting) :
•    Market readiness atau kesiapan pasar untuk menerima produk baru. kalau target market-nya belum siap, maka produk tersebut pasti akan terhambat.
•    Edukasi pasar yang berkelanjutan. Edukasi bukan berarti promosi semata. Membutuhkan waktu yang sangat panjang untuk mengubah pola pikir dan mengubah budaya.
•    Unconfirmity, yang berarti ketidaksesuaian benefit yang ditawarkan dengan ekspektasi pasar atau permintaan laten. “Menciptakan” permintaan bukanlah hal yang mudah. Jika tidak ada latent demand yang kemudian digiring menjadi permintaan efektif, maka bisa menimbulkan kegagalan merek.
Selain itu Perlu effort yang luar biasa untuk merubah habit dan persepsi konsumen bahwa nasi itu ya NASI = beras yang dimasak dengan kadar air dan suhu tertentu.  Lebih dari itu, Nasi juga merupakan sesuatu yangsangat kental dengan kultur Indonesia sehingga dapat memberikan sugesti yangl uar biasa yang susah di gantikan dengan product substitution.
Penyebab kegagalan yang lain adalah disebabkan oleh manajemen yang terlalu memaksakan produk dan tidak memperhatikan hal-hal  seperti Awareness, Availability, Affordability, Benefit deficiency or lack of benefit, dan Very useful or unable to use sehingga mayoritas konsumen tidak melihat banyak keuntungan yang dirasakan dalam proses penyajiannya dan juga habitat konsumen yang sudah terbiasa dengan produk instan lain dibandingkan nasi instan. Tara nasiku gagal dalam proses memasaknya yang terlalu rumit dan rasanya yang kurang enak.
KESIMPULAN
Sukses suatu produk sangat tergantung :
1.    Awareness, Apakah perusahaan mampu menciptakan awareness bagi produk tersebut dalam waktu singkat?
2.    Availability, Apakah perusahaan memiliki kemampuan dalam mendistribusikan produk tersebut dalam waktu singkat sehingga dapat diperoleh di gerai-gerai terdekat dengan konsumen?
3.    Affordability, Apakah harga yang ditawarkan produk tersebut terjangkau oleh konsumen?
4.    Benefit deficiency or lack of benefit, Apakah manfaat yang ditawarkan produk tersebut penting dan bernilai bagi konsumen?
5.    Very useful or unable to use, Apakah produk tersebut cukup mudah digunakan?
Dari bahasan diatas dapat dilihat bahwa :
1.    Sebenarnya perusahaan sudah dapat membuat produk yang mampu memenuhi keinginan segmen yang selama ini belum ada produk yang masuk di segmen tersebut., tapi karena kurang mampu membaca dengan tepat keinginan konsumen sehingga menyebabkan kurang berhasil.
2.    sebenarnya perusahaan punya jaringan distribusi yang sangat kuat, sehingga kalau untuk mendistribusikan ke seluruh Indonesia bukan masalah yang sulit bagi unilever.
3.    harga yang ditawarkan tara nasiku terlalu mahal, sehingga dengan menambah sedikit saja sudah bisa membeli nasi goreng biasa.
4.    manfaat yang ditawarkan sebenarnya bisa menjawab kebutuan konsumen
5.    ternyata point inilalah yang menyebabkan taranasiku gagal yaitu dalam menyajikan ternyata tidak mudah sehingga pesan instant yang ingin ditonjolkan pada produk ini menjadi gagal total.

Artikel Populer

Labels