Artikel Terfavorit

Sabtu, 24 Maret 2012

Iseng menganalisa ada apa dibalik foto-foto di AHM Plant


Jika sedikit jeli beberapa informasi yang diekspos oleh jaringan Corporate Comunication dari ATPM Honda (AHM) kebanyakan ditambah dengan foto foto yang meggambarkan keadan real entah itu di Gudang ataupun di line produksi perakitan (pabrik) dari tempat Motor motor facelift tersebut berada. Bro masih ingetkan scoopy dijepret di gudang, CBR 150R masih di peti peti bekas Import dari thailand sampai Yang terakhir Facelift bebek revo . . . semuanya merupakan foto on demand keadaan jaringan produksi dan distribusi . . . sekedar iseng aja untuk menganalisa kenapa sudut pandang itu yang di ambil oleh AHM? 

Yang pertama tentu Lower Cost bro . . . wong Produk facelift beda striping atau beda cet doang, kenapa harus susah susah moto di studio . .. githu aja koq repot kata Gus Dur. Lha Katanya penyegaran? kan harus ditampilkan gimana tingkat kesegarannya atuuuh, entahlah udah kelihatan kali dengan foto foto segithu aja lagi pula kan katanya Honda revo punya banyak varian . . . dimana ada warna hijau sebagai warna baru di semua varian yakni Honda Revo Fit : Smart Red, Stylish Blue, Elegant Green. Honda Revo SW dan CW hadir dalam 4 varian warna two-tone terbaru, yaitu Active Green, Rapid Black, Energetic Blue dan Active Red 

Yang kedua ada misi strategic . . . sering kita dengar No pict = hoax . . . AHM mau bilang bahwa bukan hanya berita omong alias Hoax tuh bukti realnya . . . CBR Repsol masih di atas peti, Honda revo dan BeAT dengan striping baru dah dijajarin . . . sehingga Konsumen diharapkan sadar bahwa nggak lama lagi unit baru ini akan segera tiba di jaringan terdeat dengan mereka yakni dealer, cmiiw . . . atau ada pendapat lain bro . . .monggo di share

cekidot:

Line Producting Scoopy 
Pabrik 2 Cikarang



Line Producting  BeAT















Line Producting Supra X 125









Line Producting Revo 110






Line Tester Unit Product
















Warehouse Unit


































































Out of warehouse capacity, overflow unit



Importing Warehouse 
exiting import units by forklift


Jumat, 23 Maret 2012

SPACioUS, Berawal dari online lanjut ke ForDar


Mungkin belum banyak yang dengar... apa sih SPACioUS? Tapi mungkin sudah banyak sekali yang dengar nama KASKUS.

Ya, SPACioUS adalah singkatan dari SPACY Helm in - on Kaskus. yang artinya kumpulan para pengguna dan sehobi motor Honda Spacy di forum terbesar se Indonesia, KASKUS.

SPACioUS bukanlah club motor seperti yang ada selama ini, yang identik dengan aturan, AD/ART, pengurus, diklat, prospek dan lainnya. SPACioUS hanyalah forum bebas dari rekan-rekan pengguna spacy dari berbagai kalangan, baik pelajar, mahasiswa, karyawan, wiraswasta, dan berbagai macam lainnya. Di forum inilah mereka semua berkumpul, ngobrol, bertanya, meminta pendapat dan saran, share informasi, serta berbagai macam seluk beluk mengenai Honda Spacy.

SPACioUS tidak hanya didominasi oleh rekan rekan yang berada di ibukota Jakarta saja, tetapi ada yang dari Bogor, Bandung, Semarang, Purwokerto, Purworejo, Solo, Jogjakarta, Magelang, Wonosobo, Kediri, Jember, Malang, Surabaya, Kudus, dan banyak tempat lagi dengan jumlah anggota lebih dari 200 orang.

Tak jarang dari tiap tiap regional mengadakan pertemuan yang dinamakan ForDar yaitu Forum Darat. Untuk ForDar Pusat, diadakan di parkiran IRTI monas setiap jumat malam. Bahkan terkadang dari satu regional melakukan kunjungan sekaligus touring kecil kecilan ke regional lain yang terdekat. Tujuannya hanya satu, mempererat pertemanan dan kekompakkan, serta menambah wawasan. Dalam pertemuan, kegiatannya bebas dan bisa membawa serta keluarga, teman, pacar ataupun sendirian. Selain itu, istilah “RACUN” juga sering muncul dalam pertemuan. Tapi racun yang ini beda, karena bukanlah racun yang digunakan untuk membunuh serangga.

Ya, istilah racun sering digunakan oleh anak anak yang hobi memodifikasi motor untuk mendefinisikan accessories tambahan/pernak pernik motor. Jadi, siap siap dompet tebal kalau gak kuat nahan godaan racun yang satu ini...

Berikut saya tampilkan beberapa foto ForDar SPACioUS, cekidot... 



ForDar SPACioUS Pusat (Parkiran IRTI Monas)

ForDar di CircleK Pancoran


ForDar SPACioUS Bandung (Depan Gedung Sate)


SPACioUS Bandung goes to Jatiluhur

Pasukan Pocong SPACioUS Bandung in Jatiluhur lake

ForDar SPACioUS Bogor (Taman Kencana) 



Lokasi Forum Darat SPACioUS region Jakarta

Peta Lokasi ForDar SPACioUS Jakarta

Sticker SPACioUS
Sticker SPACioUS dibagikan secara cuma-cuma kepada riders Honda Spacy yang sudah mendaftar dan mengisi biodata pada thread SPACioUS. Pembagian Sticker ini gak perlu ada ritual khusus, atau lebih dikenal "ospek". SPACioUS gak mengenal adanya prospek2an... Semua berawal dari kekeluargaan, sharing, and fun. Untuk riders yang diluar kota bisa dikirim via pos. 


We are very welcoming
So, Feel enjoy to join us

::Let's Sharing 'n Fun::

 
dwisfan

Jumat, 02 Maret 2012

Pasang Charge HP di Motor, Plug 'n Ride!

Gbr. 1
Bagi yang senang turing atau jalan jauh, kerap mengalami susah nge-charge handphone atau gadget lainnya. Waah. . .pasti galau dehhh. . ! Komunikasi jadi terputus gara-gara battre HP lowbat. 

Tapi, sekarang gak usah panik. Karena sudah tersedia charger HP yang sangat mudah dipasang di motor bro sekalian. Tinggal plug and ride saja. 

Satu set dijual terdiri dari rumah connector charger (Gbr.2 no.1). Connector motor berupa stop kontak macam di lighter mobil. Sedangkan plug in charger sebagai penghubung ke HP (Gbr.2 no.2), dan 1 set kabel sepanjang 2 meter plus sekring (fuse) yang sudah terintegrasi pada kabel (Gbr.2 no.3).

Gbr. 2
Lanjut ke pemasangannya yuk. . . 
Pertamax! ya pasti bongkar2 dulu. 
Gbr. 3
Gbr.4

Pada gambar 4, saya posisikan connector di bagasi dek sebelah kanan deket kunci kontak (Honda BeAT). Setelah itu mulai membuat lubang untuk jalur kabelnya sebesar lubang sedotan minuman, dengan diameter ± 3-5mm, yang penting muat untuk jalur kabel (Gbr.5).

Gbr.5
Biar lebih utility, saya pasang juga switch/saklar kecil (Gbr.6) yang fungsinya untuk mematikan arus jika charger tidak digunakan, saklar tersebut saya posisikan tepat dibawah rumah connector agar lebih mudah digunakan, untuk pemasangannya terpaksa mbolongin dek lagi (Gbr.7) sesuai ukuran saklar yang dipakai (Gbr.8)
Gbr.6
Gbr.8
Gbr.7
Kemudian tinggal templokin saklarnya (Gbr.9) dan rumah connectornya ke dek yg sudah diposisikan lubang2nya tadi (Gbr.10) pada rumah connector biasanya sudah dilengkapi doubletape foam jadi tinggal tempel saja, kalo pengen lebih kuat bisa ditambah lem dextone.

Gbr.9
  Gbr.10


















Kalo semua posisinya sudah pas, lanjut ke pemasangan sambungan listriknya, dari kabel connector terdapat 2 kabel, yaitu kabel merah positif yang udah terpasang sekering/fuse dan kabel hitam negatif. Kabel positif merah disambungkan ke kabel kontak dari kunci kontak, kabel negatif hitam sambungkan ke kabel massa/ground.

Kemudian potong kabel hitam, lalu sambungkan pada ujung kaki saklar yang sudah dipasangkan tadi.

Gbr.11
Jika semua rangkaian sudah terpasang, lanjut ke pengetesan dulu. nyalakan kunci kontak on, lalu saklar posisikan on sehingga lampu indikator pada rumah connector menyala. Arus listrik lancar! 
Coba pasangin charger nya ke connector yang sudah terhubung dengan rangkaian2, sambungin ke HP sebagai tester buat nge charge (Gbr.12)

This! kalo indikator pada HP terlihat "charging/mengisi" berarti rangkaiannya sakses! (Gbr.13) dan charger HP pun sudah mumpuni untuk digunakan. . . 

Gbr.13
Gbr.12



















Gbr.14
2 gambar diatas (Gbr.12 & 13) dilakukan pengetesan memakai HP dengan merk nexian, dan pada Gbr.14 dites menggunakan HP Sony Ericsson J230i, kedua HP tersebut dites menggunakan kabel connector USB dari charger utamanya yang hanya khusus buat type nokia. Terlihat lampu indikator menyala warna merah pada rumah connector chargernya, warna merah menandakan adanya beban pengecasan battere yang sedang berlangsung, jika battere sudah penuh, pada indikator HP terlihat "full" atau lampu indikator pada rumah connector berubah jadi warna hijau.

Charger yang saya pasang berjenis rapid charging, nge-charge battere HP bisa lebih cepat karena ngambil dari listrik DC (Direct Current) beda dengan charger rumah yang listriknya AC (Alternating Current) yang cenderung slow charging. Charger HP-pun memliki spek arus berkisar 200-400mAh (miliampere) dan gak nyampe 5 watt juga looh. . . masih terlalu jauh untuk membuat aki motor soak.
jadi sama aja kayak pasang lampu2 LED dimotor.
So, gak bakalan bikin ngedrop kelistrikan di motor deh. . . .wissss aman pokokne!

Sekarang. . .sudah gak ada kata galau lagi hanya gara-gara battere HP lowbatt kalo lagi perjalanan jauh. hihihi. . . 

Ulasan pemasangan diatas hanya selera saya saja, kalo bro sekalian pengen pasang connectornya dibagasi box bawah jok, atau ditempat lain juga it's OK, yang penting aman dan connector selalu tertutup rapat jika sedang mencuci/kehujanan 

Nice! semoga bermanfaat Bro 

Artikel Populer

Labels