Minggu, 29 Januari 2012

Sukses meraup penjualan 1 juta unit lebih, BeAT dibikin segar!

Sukses meraup penjualan di atas 1 juta unit di kelas low price, PT Astra Hoda Motor (AHM) merasa harus merefresh Honda BeAT brad. Makanya, untuk membuka ‘buku baru’ penjualan produknya di 2012 ini, AHM merilis BeAT new color dan striping. Ada dua warna segar yang siap meramaikan pasar!


Seperti disinggung di atas, skutik imut itu pada 2011 sukses meraup angka penjualan sebesar 1.033.928 unit atau 43,4% dari total penjualan skutik Honda pada 2011. Dibanding tahun sebelumnya, BeAT mengalami peningkatan signifikan. Data PT AHM menyebutkan, pada 2008 skutik Cinta Laura ini terjual sampai 208.490 unit. Sedang di 2009, terserap 426.935 unit dan pada 2010 menjadi 712.007. Dahyat, kan?

Maklum deh, karena pasar skutik di Indonesia juga mengalami perkembangan. Tahun lalu, skutik sukses terjual sampai 4.150.614 unit. Naik 22,9% kalo dibandingin sama tahun 2010 yang tercatat sekitar 3.376.541 unit. AHM sendiri terbilang sukses menjual produk skutiknya, karena di 2010 hanya bisa jual 1.551.386 unit, eh di 2011 bisa menggelontor besutan ber-CVT-nya mencapai 2.381.926 (naik 53,% ) 



BeAT pantas jadi primadona skutik andalan anak muda. Karena punya segudang kelebihan. “Misal konsumsi bensin yang irit dan desain bodi compact yang sesuai sama profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia. Alhasil, penjualannya juga terus tumbuh setiap tahun dan ini kian menegaskan posisinya sebagai trendsetter skutik di kalangan remaja,” ujar Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata.

Solusinya? Ya itu, BeAT pun punya warna baru; white blue dan white green, juga mengubah tampilan striping sehingga penampilannya lebih stylish, dynamic dan colorful. Sementara itu, AHM juga tetap mempertahankan warna merah, hitam, dan putih untuk memberikan pilihan yang lebih luas untuk konsumen.



Oh ya, BeAT dilengkapi mesin berkapasitas 110 cc berpendingin udara serta beberapa fitur keamanan yang hanya dimiliki Honda, misal standar samping otomatis (side stand switch) . Jadi, mesin tidak dapat dinyalakan bila dalam posisi turun dan brake lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan. Selain itu juga dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti pengaman kunci bermagnet (magnetic key shutter) yang efektif menghambat pencurian dan autochoke untuk memudahkan menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual. 

Dengan kelengkapan fitur itu, lumrah kalo BeAT pun kini tak cuma diandalkan anak muda, tapi juga kalangan dewasa. “Kami berharap penambahan warna dan striping baru ini dapat memenuhi keinginan remaja dan juga orang dewasa yang berjiwa muda”, lanjut Auddie sembari bilang, BeAT new color dan striping ini dipasarkan mulai akhir Januari 2012. 



Alhasil, kini BeAT punya 5 pilihan warna yang ceria, yaitu hard rock black, electro red, techno white, groovy blue, disco green. Dipasarkan dengan harga sama dengan sebelumnya yaitu Rp 11,7 juta untuk tipe jari-jari/spoke wheel (on the road Jakarta) dan Rp 12,5 juta untuk tipe racing/cast wheel (on the road Jakarta). AHM menargetkan penjualan Honda BeAT di 2012 ini dapat mencapai sekitar 1.350.000 unit atau meningkat 28% dibanding pencapaian penjualan di 2011.
Tercapai gak ya, brad?

0 komentar:

Posting Komentar