Jumat, 23 Maret 2012

SPACioUS, Berawal dari online lanjut ke ForDar


Mungkin belum banyak yang dengar... apa sih SPACioUS? Tapi mungkin sudah banyak sekali yang dengar nama KASKUS.

Ya, SPACioUS adalah singkatan dari SPACY Helm in - on Kaskus. yang artinya kumpulan para pengguna dan sehobi motor Honda Spacy di forum terbesar se Indonesia, KASKUS.

SPACioUS bukanlah club motor seperti yang ada selama ini, yang identik dengan aturan, AD/ART, pengurus, diklat, prospek dan lainnya. SPACioUS hanyalah forum bebas dari rekan-rekan pengguna spacy dari berbagai kalangan, baik pelajar, mahasiswa, karyawan, wiraswasta, dan berbagai macam lainnya. Di forum inilah mereka semua berkumpul, ngobrol, bertanya, meminta pendapat dan saran, share informasi, serta berbagai macam seluk beluk mengenai Honda Spacy.

SPACioUS tidak hanya didominasi oleh rekan rekan yang berada di ibukota Jakarta saja, tetapi ada yang dari Bogor, Bandung, Semarang, Purwokerto, Purworejo, Solo, Jogjakarta, Magelang, Wonosobo, Kediri, Jember, Malang, Surabaya, Kudus, dan banyak tempat lagi dengan jumlah anggota lebih dari 200 orang.

Tak jarang dari tiap tiap regional mengadakan pertemuan yang dinamakan ForDar yaitu Forum Darat. Untuk ForDar Pusat, diadakan di parkiran IRTI monas setiap jumat malam. Bahkan terkadang dari satu regional melakukan kunjungan sekaligus touring kecil kecilan ke regional lain yang terdekat. Tujuannya hanya satu, mempererat pertemanan dan kekompakkan, serta menambah wawasan. Dalam pertemuan, kegiatannya bebas dan bisa membawa serta keluarga, teman, pacar ataupun sendirian. Selain itu, istilah “RACUN” juga sering muncul dalam pertemuan. Tapi racun yang ini beda, karena bukanlah racun yang digunakan untuk membunuh serangga.

Ya, istilah racun sering digunakan oleh anak anak yang hobi memodifikasi motor untuk mendefinisikan accessories tambahan/pernak pernik motor. Jadi, siap siap dompet tebal kalau gak kuat nahan godaan racun yang satu ini...

Berikut saya tampilkan beberapa foto ForDar SPACioUS, cekidot... 



ForDar SPACioUS Pusat (Parkiran IRTI Monas)

ForDar di CircleK Pancoran


ForDar SPACioUS Bandung (Depan Gedung Sate)


SPACioUS Bandung goes to Jatiluhur

Pasukan Pocong SPACioUS Bandung in Jatiluhur lake

ForDar SPACioUS Bogor (Taman Kencana) 



Lokasi Forum Darat SPACioUS region Jakarta

Peta Lokasi ForDar SPACioUS Jakarta

Sticker SPACioUS
Sticker SPACioUS dibagikan secara cuma-cuma kepada riders Honda Spacy yang sudah mendaftar dan mengisi biodata pada thread SPACioUS. Pembagian Sticker ini gak perlu ada ritual khusus, atau lebih dikenal "ospek". SPACioUS gak mengenal adanya prospek2an... Semua berawal dari kekeluargaan, sharing, and fun. Untuk riders yang diluar kota bisa dikirim via pos. 


We are very welcoming
So, Feel enjoy to join us

::Let's Sharing 'n Fun::

 
dwisfan

4 komentar:

Ariefachadewi mengatakan...

Manstab ey..wew keyen.. :kiss

Nico mengatakan...

Nice...i like it

Rudy P mengatakan...

Keren abis ciinnn,mantap abis dah.. ;)

Roy.. mengatakan...

hai maho :kiss

Posting Komentar