Sabtu, 06 Oktober 2012

Pasang Weight Balancer di BeAT, Solusi Usir Pegal.

Honda BeAT, sejatinya merupakan motor matik yang tergolong kasta mungil nan imut, lincah dengan handlingnya yang sangat nyaman. Dibalik kenyamanannya, ada sedikit sesuatu yang menganggu, hehehe .... Apa itu? itu loh, kalo libas jalanan keriting setang si beat ikutan getar-getar. Kenapa bisa getar-getar? ya itu tadi loh, BeAT didesain agar lebih lincah makanya diujung stang tanpa dibekali weight balancer sejenis pemberat atau biasa disebut jalu stang.


Solusinya biar tangan gak gampang kesemutan kalo dijalan bumpy, bisa ditambahin balancer tersebut, banyak pilihannya, harga kisaran 15-75rb tergantung selera dan kantong aja.
untuk pasang balancer di beat, tentunya harus ngebolongin karet handle grip, karena sayang dan males juga buat ngebolongin, bisa diganti pake karet handgrip motor2 yg udah pake balancer, di beat ane pake handgrip punya adiknya, Spacy!
Spacy fi sendiri udah ada balancernya loh walaupun kecil mungil.


untuk HET handgrip spacy bisa dilihat gambar dibawah:
Sepasang kiri-kanan seharga Rp 22.500,-. Karena AHASS dimari gak ready stok tu barang, terpaksa ane pesan secara online.
Handgrip spacy fi punya tekstur yang lembut dibanding handgrip bawaan beat perbandingannya seperti ini:

Langsung aja dipasang, yang sebelah kiri tinggal lepas aja dari besi stang, kalo susah agak diputer2 biar lemnya lepas. Yang kanan karena ada throttle jadi terpaksa mesti bongkar batok dulu, trus lepas ujung tali gasnya, lalu rakit  lagi seperti semula.

Selesai pasang handgrip, gak lucu dong kalo ujungnya bolong melongpong, nanti malah ada sesuatu yang masuk ke pipa stang, kan jadi repot tuh!
Sesuai judul, langsung aja pasang balancernya. Ane beli seharga 20rb tanpa merk, mungkin barang abal2, wis lah yg penting kece dan gak geter2 lagi stangnya. hehehe ...


Pasangnya juga sangat gampang lho bro, tinggal masukin karet penahan balancernya ke pipa ujung stang, trus kencengin pake obeng plus. Ada sedikit perlakuan khusus buat pasang yang sebelah kanan, jangan terlalu rapet sama karet handgrip, kasih celah sekitar 1-2mm karena kalo rapet gasnya seret dong ... 


Handgrip Spacy fi dan weight balancer handle udah kepasang di beat, sekarang makin paten nih handlingnya, gak gampang kesemutan dan pegel lagi kalo lewat jalanan bumpy dan menambah kece penampilan. Hehehe ... Smoga bermanfaat.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

handgrip spacy f1 bisajuga dipasng di beat karbu

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Agan beli di toko online mana gan?

Posting Komentar