Senin, 25 November 2013

Dari Nokia 2730 Ke Andromax C


Seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 18 November 2013 HandPhone (HP) Nokia 2730 saya hilang di jalan dan sampai saat ini tidak pernah diketemukan lagi.
Loh kok bisa hilang?
Singkat cerita, pas dalam perjalanan dari Pandeglang ke Serang di saku celana berasa ada yang getar-getar terus, risih juga lama-lama. Kebetulan ga jauh lagi ada lampu merah di perempatan Palima, berhenti sesaat saya langsung keluarin sumber getar-getar itu, eh..  gak lama kendaraan di belakang malah pada jalan (ga taunya lampu merah lagi error), ga betah kali diklaksonin terus dari belakang, saya buru-buru masukin HP yang getar-getar tadi ke saku jaket sebelah kiri, terus langsung tancap gasss.
Nah loh, ketika sudah sampe Serang mau ambil HP lagi dari saku jaket malah ndak ada. Panik, langsung pucet, ga nafsu makan, lemes ngapa-ngapain. Halah!

Ah, yasudahlah.. mungkin HP itu sudah bosan dengan pemilik lamanya dan semoga betah dengan pemilik barunya (kalau dipungut orang), Tapi jelas sudah ditemuin orang sih.. wong 1 jam setelah menyadari HP hilang saya coba hubungi (minjem HP temen), nomor saya sudah tidak bisa dihubungi alias gak aktif, padahal batre HP baru dicas sebelum berangkat.

Karena nomor HP saya cuma satu-satunya dan merupakan 'nyawa' kedua buat saya sudah hilang, langsung aja create new chip dengan nomor yang sama ke Galeri Indosat. Beruntung pulsa dan paket tidak hangus tapi semua kontak tidak bisa diselamatkan lagi. Gak masalah deh yang penting nomor HP bisa aktif kembali.

...

2 Hari setelah kejadian HP jatuh di jalan, saya sempat hidup tanpa menggunakan ponsel. Duhh.. rasanya lebih tentram, berasa hidup di era 90'an. Hihihi..
Sebagai makhluk sosial yang terbawa jaman, saya merasa fool banget gak bisa komunikasi dengan mudah tanpa menggunakan HP. Desakan akan kebutuhan memiliki HP lagi muncul. Bingung juga mau pilih ponsel seperti apa yang bisa multifungsi dan ga ketinggalan jaman banget deh.. Nyalain TV, lihat iklan HP Smartfren Andromax Series. Eeh, kepincut juga nih.. 

iklan smartfren di tv
brosur smartfren
Mulai nyari-nyari info tentang HP dan harganya yang cocok, sampe ngumpulin brosur Smartfren minta dari konter-konter HP malah jadi bingung plus galau, budget tidak melampaui karena pilihan sempet tertarik sama tipe Andromax U. Lirik-lirik lagi spek dibawahnya, dapet Andromax C yang dari harganya lumayan bersahabat nih..  
Cek saldo di rekening, cukup juga buat nebus si Andromax C. Yess, challenge accepted!

Besoknya mampir deh ke Galeri Smartfren, ambil nomor antrian, nunggu sebentar, langsung dipanggil sama mbak-mbak CS-nya, dengan semangat saya langsung menanyakan tipe HP yang diincar, gak lama si CS langsung ngambil unitnya, setelah diberi penjelasan, spesifikasinya, paket internet, sampai ke harga, saya sepakat untuk meminang Andromax C warna putih. Ok, dites dulu unitnya, coba masukin kartu HP, Work! Transaksi, selesai! Langsung deh cusss pulang dengan rasa bahagia, senyum-senyum dihati. Kebayang dong kalo anak kecil habis dibelikan mainan gimana perasaannya. Hihihi..

kwitansi & dus andromax c
Yeaaay! Sekarang udah gak ketinggalan jaman lagi setelah punya HP tocsekrin. Dulu pas masih pakai HP Nokia jadul saya sering banget diledekin. "Hari gini masih pakai HP model begituan?" saya cuma bisa jawab, "sing penting masih bisa buat komunikasi". Sampai akhirnya saya bisa juga memiliki ponsel dengan teknologi terkini. Spesifikasi Andromax C ini sudah sangat lumayan banget dengan harga yang bersahabat, Sistem operasinya juga sudah Android Jelly Bean, processor SnapDragon Qualcomm. Mantap lah.. Buat digunakan user pemula seperti saya ini. Sing penting bisa lancar internetan, sosial media ga ketinggalan plus bisa ambil foto dengan kualitas lumayan. Cuma saja yang masih belum ngerasa sreg pakai Smartphone ini, saya biasanya pakai HP yang batrenya tahan sampe 5 hari sekarang harus ngecas sehari sekali bahkan dua kali.

Finally, setelah kejadian tersebut jadikan sebuah pelajaran buat saya sendiri karena telah membuka HP ketika tengah membawa kendaraan di jalan. Saya juga mengingatkan buat siapa saja yang masih sering lihat HP walaupun sekedar lihat sekilas pas lagi riding sebaiknya berhenti dulu di tempat aman, agar lebih tenang tidak diburu-buru dan konsentrasi jelas buyar. Serta TIDAK dibolehkan mengoperasikan HP ketika sedang mengendarai motor atau mobil. Kalo mainin HP sambil bawa sepeda gowes sih monggo wae sekalian akrobat, nanti saking keasyikan chatting atau sms-an tau-tau ente nubruk tiang listrik palingan. Bisa berabe tuh..

2 komentar:

jamu jamkho mengatakan...

tak musim lagi pake hp biasa

obat pelangsing badan cepat mengatakan...

minimal pake bb tuh

Posting Komentar