Jumat, 03 Januari 2014

Ada Apa Dengan Tahun 1997 dan 2014?


Gak kerasa, 2014 sudah berjalan 3 hari. Kalo ngomongin pergantian tahun, biasanya identik dengan pergantian kalender juga untuk memudahkan melihat tanggal terutama tanggal merah. Hehehe..
Soal kalender di tahun 2014 mungkin sudah banyak yang punya (yang ga punya berarti ketinggalan jaman) atau kalau di gadget mungkin sudah otomatis berubah sendiri.

Nah, ada penemuan unik nih tentang kalender.. Ceilee penemuan, emangnya Albert Einstein.
Kemarin saya iseng mengaktifkan kembali handphone Sony Ericsson J230i yang sudah lama pensiun. Pas lihat setting otomatis tanggalnya default di tahun 1997, lihat sistem kalender kok harinya sama dengan hari di tahun sekarang. Loh kok iso yoo? Padahal kalo dilihat produksinya ini hp lansiran tahun 2004 loh. Wess lah lupakan dulu. Jadi ada apa dengan tahun 1997? Ada ada saja ternyata.. Hehe

Di kalender tahun kuda kayu (2014) ini ternyata memiliki persamaan dengan kalender tahun 1997 silam. Loh kok bisa? Yo bisa doong.. 

Setelah saya melakukan penelusuran ke masa lampau, ditemukan juga kalender di tahun 1997, dan langsung mencocokan dengan kalender tahun 2014. Dan ternyataaah..

Tanggal dan harinya sama persis, pun dengan tanggal merah atau hari-hari besar (kecuali hari besar keagamaan) lengkap dengan harpitnasnya segala. Weleeeh... Keren tooh!

Ternyata bukan kedua tahun itu saja, setelah saya telusuri dan telusuri lagi.. kalender tahun kemarin (2013) juga sama dengan kalender 1996. Jadinya apa? Prokprokprok jadi apa?!

Jadinya siklus kalender per tujuh belas tahun memiliki kesamaan.

Hmmm, Kok bisa ya.. Ada yang bisa menjelaskan secara ilmiah? Mungkin ahli astronomi.

Teu percanten? Sok enggal ditingali deui.. (Gak percaya? Silahkan dilihat lagi..)

Perbandingan kalender 2014 dan 1997
Barbuknya nih..

8 komentar:

jumaidi mengatakan...

menarik juga, ..............
tapi untuk tahun 2013 tidak sama dengan tahun 1996, sebab tahun 1996 merupakan tahun kabisat ............. silakan di lihat lagi ......... hehehehehe .........

Luna mengatakan...

hehe..gak nyangka yah..padahal gua gak pernah ngamatin yg beginian

Anonim mengatakan...

ohh..... baru ngeuh ...haaahaaa

Anonim mengatakan...

1996 & 2013 TIDAK SAMA.....!!!!!

pelangsing wsc mengatakan...

gitu ya

jamu pelangsing aman mengatakan...

memang dunia ini berputar ya

Blog27999 mengatakan...

If you're trying hard to lose weight then you have to get on this totally brand new custom keto meal plan diet.

To create this keto diet service, certified nutritionists, fitness couches, and chefs have joined together to develop keto meal plans that are powerful, convenient, cost-efficient, and satisfying.

Since their grand opening in 2019, thousands of individuals have already transformed their body and health with the benefits a great keto meal plan diet can give.

Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover 8 scientifically-proven ones provided by the keto meal plan diet.

Blogger mengatakan...

As stated by Stanford Medical, It is really the SINGLE reason this country's women get to live 10 years more and weigh 19 kilos lighter than we do.

(And realistically, it has NOTHING to do with genetics or some hard exercise and EVERYTHING to do with "HOW" they eat.)

P.S, I said "HOW", and not "what"...

CLICK on this link to see if this quick test can help you find out your real weight loss potential

Posting Komentar