Senin, 31 Oktober 2011

Bruk!!! Jiah, Copot Deh Cover Knalpot Honda BeAT Punya Orang, xixixixi…

Peristiwa ini belum lama terjadi. Ketika sedang asyik-asyiknya berkendara ria di atas roda dua sepulang dari Cilegon, dengan tujuan ke rumah di Pandeglang.

TKP di daerah Benggala, Serang Banten. Jumat sore seperti biasa jalanan agak padat. Padahal nggak hujan dan nggak becyek,xixixixi. Beruntung saya naik roda dua. Bisa selap-selip, nyempal-nyempil, mlipar-mlipir, mepat-mepet membelah pulahan mobil yang seolah parkir ditengah jalan.

Ketika sedang asyik-asyiknya riding ditengah padetnya macet, eh tau-tau motor didepan saya mengerem mendadak. Cieeeettttttt!!!! Saya pun secara refleks langsung ikutan ngerem sebisanya. Namun apa daya, tetep nggak keuber bro. Ban depan motor saya sedikit ‘mencium’ bokong Honda BeAT merah marun yang posisinya persis di depan saya. Ban ketemu ban.

Lalu tiba-tiba plak!!! Cover knalpot BeAT itu copot dan jatuh ke aspal, xixixixi. Sempet nyengir juga karena emang lucu banget. Yang kesenggol apanya yang nyoplok apanya. Lha tapiiii kok si BeAT merah itu malah langsung ngacir lagi. Nengok pun nggak. Meninggalkan cover knalpotnya yang tergeletak di aspal. Wah kepiye iki to? Kok yo langsung bablas. Mungkin ngejar lampu lalulintas yang lagi hijau di perempatan Kebon Jahe, Serang Banten. Tanpa pikir panjang, saya pungut saja cover knalpot itu. Saya taro dulu di dek motor saya, mana masih agak anget-anget kuku pula.

Lalu saya kejar BeAT merah itu sebisanya. Mumpung lampu lalulintas masih keburu Hijau. Ternyata susah bener. Akhirnya setelah berusaha mengejar dan berikhtiar, akhirnya BeAT merah itu ‘ketangkep’ juga di lampu merah Sempu arah ke Pandeglang.

Naaahhh disini kisah lucu terjadi lagi. Saya mepet disamping kiri si pengendara BeAT itu. Lantas saya bilang : “mas, ini cover knalpotnya tadi nyoplok (sambil senyum-senyum gak jelas)”. Eh dia malah diem aja. Tapi cover knalpotnya diambil juga. Senyum nggak. Bilang trimakasih nggak. Marah-marah juga nggak. Pokoke diem seribu bahasa. Ekspresi muka lempeng tanpa arti, xixixixi...

Ah ya sudah lah. Sing penting niat saya sudah baik. Puas juga sih bisa mengembalikan barang punya orang yang ‘ketinggalan’.

Ada-ada saja…

4 komentar:

Posting Komentar