Selasa, 19 Juni 2012

Ada yang kenal sama si Tongo?



Sobat-sobat yg terhormat dan yang tidak terhormat, kali ini ane mau bercingcong tentang binatang super imut super kecil dan super sexyhaghaghaghaghagahgahghaghahagh... 
hewan apakah yang dimaksud????

Pernah mendengar kata tongo??? atau bahkan sangat familiar dengan kata tersebut?? kalo yang sering ane denger kata tongo itu sering digunakan untuk mengatai orang yg sifatnya bercanda karna kata itu singkatan dari kata to*ol dan dongo = tongo
contoh dalam kalimatnya kira-kira begini "dasar tongo luh, masa gitu aja gabisa seh, makanya beli otak tuh yang original, jangan yg second atau KW3"  

Okeh saudara-saudara sebangsa dan setanah air, mari kita kaji lebih dalam lagi tentang tongo  

Tongo adalah seekor hewan yang berukuran sangat mini berwarna ngejreng, merah atau kuning atau oren, saking kecilnya hewan ini sampai-sampai hampir tidak dapat dilihat dengan mata telanjang, jadi matanya harus pake baju plus celana plus jaket dulu...hedeeeeeeeewww ngga gitu-gitu juga kaleeeeee, suka lebay deh cyiinth! Entah apa nama ilmiah dari hewan yang sudah saya coba cari gambarnya di gugel tapi tak juga ditemukan, mungkin karna terlalu kecil jadi ngga ada yang bisa memotret hewan yg biasanya bertengger di tubuh dan kulit ayam yang nyeker-nyeker ditanah ini.

Jadi gini pemirsa, untuk bisa melihat makhluk bernama tongo ini kita harus benar-benar mempunyai mata yang masih bagus normal dan dalam situasi dan kondisi yang terang benderang.
Hewan ini biasanya sering menempel di bagian sensitif dari seorang "pria"
yups, alat kelamin alias alat vital tepatnya (yang gimana sih??)

Mungkin dari beberapa pria yang kebetulan mempunyai "alat kelamin" pernah mengalami dihinggapi oleh binatang yang satu ini...(hayoo siapa yang pernah ngaceng, eh ngacung!)  

Seperti yang dialami oleh seorang bocah (nama di hidden) atau yang akrab disapa "cumi" beberapa hari yang lalu yang entah kapan tepatnya saya lupa, bocah 4 tahun yg terkenal sangat pendiam dan kalem ini, bocah yg terkenal sangat pecicilan dan super aktif ini tiba-tiba mengeluh kesakitan pada bagian pepengnya (sambil mengusap2 dan memegang pepengnya tersebut) hmm... perlu anda semua ketahui disini bahwa yg dimaksud dengan pepeng itu adalah panggilan dari orang sunda yang berarti "alat kelamin" mmmhh... lebih jelasnya sih titit (hadooohoh boleh ga sih sebenernya ngebahas tentang ini)

beberapa tahun kemudian, eh salah, maksudnya beberapa menit kemudian, terdengarlah orang yang memasuki rumah, dan itu artinya ibunya si bocah telah datang, langsung saja sang bocah  berinisiatif tuk mengadukan keluhan "keponakannya" itu kepada ibunya, 

Usut punya usut, setelah diteliti dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, ternyata eh ternyata yang membuat pepeng si bocah sakit itu adalah dikarenakan anggota tubuh yang berada diantara dua selangkangan bocah itu telah terkontaminasi oleh makhluk teramat mungil bernama "tongo", itupun setelah dilakukan ekspedisi dengan bantuan lampu senter (lampu emergency) dan dengan bantuan dari sebagian anggota keluarga.

Demi kesembuhan dan kenyamanan bersama, maka mau tidak mau hewan kecil yang apabila terus dibiarkan bersemayam ditempat tersebut maka akan membuat benda yang tadinya mungil menjadi besar membengkak dan semakin membesar itu harus segera di eksekusi dan singkirkan dari sana, yaah itulah kinerja tongo didalam anggota tubuh manusia khususnya "pepeng", dan entah kenapa tongo tersebut paling hobby menempatkan dirinya "disitu". jadi semakin digaruk semakin gatal dan semakin membuat pepeng itu membesar, semakin besar dan semakin besaaar... 

Proses eksekusi pun dimulai, semua peralatan pendukung disiapkan, para eksekutor pun telah siap melakukan aksinya demi menyelamatkan si pepeng dari kebiadaban sang "tongo" itu.

singkat kata singkat cerita akhirnya sang tongo berhasil dipisahkan dari sang pepeng dan bocah tersebut selamat setelah meraung-raung dan memohon-mohon untuk tidak diperlakukan tidak senonoh didepan massa yang mengerubunginya.

untung tuh tongo mampirnya ditempat yang pemiliknya masih bocah yaa?? coba kalo mampirnya di tempat yg pemiliknya dah dewasa??? hueweleeeehhh kaga kebayang dah gimana proses eksekusinya. 

*mohon maap apabila kiranya postingan ini tidak layak konsumsi publik, toh niat saya hanya sekedar berbagi dan memecahkan rasa penasaran tentang keberadaan si tongo itu.

Jujur saya bingung mau pakein gambar apa di postingan kali ini, tadinya mau nyari di gugel tapi bingung apa clue yg harus saya ketik di mesin pencarian, jadi sementara ini belum ada gambarnya deh, jadi buat yg mau menyumbangkan gambarnya dipostingan ini, waktu dan tempat saya persilahkan!!!. . .. ... ...........

34 komentar:

Anonim mengatakan...

Termasuk ke dalam subkelompok atau superordo dari Acarina atau merupakan takson dari arachnida yng membahas tentang kutu/sepupunya kutu/tungau/tengu/tongo (sebutan familiar di masyarakat)..kalo ngga salah agan Fandi ^^

“Tengu/tongo adalah binatang yang sangat kecil, ukurannya kira-kira hanya 0.5 – 1 mm. Berwarna merah. Pada manusia biasanya tengu hinggap di kulit buah zakar kelamin laki-laki. Disitu tengu menjadi parasit dengan menghisap darah manusia, kemudian timbul bentol-bentol merah dan gatal di sekitar titik hinggap tengu. Untuk mengilangkannya biasanya tengu yang hinggap di kulit buah zakar dicungkil dengan batang merang padi. Hati-hati dengan tempat anak-anak biasa bermain/hati" dngn tempat lembab.”

Anonim mengatakan...

ahahaha,, ajaib bgt eaaaa tuh tongo jenis kelamin.a paan ya? klo co pasti maho positip tuh,, abisan ngadem.a di spot ntuh doank,, padahal di ketek jg bs kan?

Fandi Ardian Dwi Cahyo mengatakan...

uwaaaw....comment nya bikin geli aaah....
nice!

Anonim mengatakan...

cara ngilangin nya gimana gan??

Fandi Ardian Dwi Cahyo mengatakan...

pake jerami padi gan ..

Unknown mengatakan...

Gan Kalau Ini Mah Biasanya Di Kontol atau di memek

arief detective mengatakan...

wah gw lg nyari nyari binatang tengu ma kamitetep ternyata ada disini

Anonim mengatakan...

ada pertanyaan nih, kenapa dia selalu hinggap dibagian "anu". kok g ditempt laen?

Unknown mengatakan...

Cara mudh dn praktis pke solatip dgn perekat yg ckup cetar.. contoh lackban ato double tip..
tempel..tarik..tempel..tarik..
Nah.. bayangkan rasanya jika buah zakar anda berbulu lebat..

ra_than_must_agus mengatakan...

Kasih balsem cuy,ntar juga panas n ilang sendiri tuh tongo..., klo tahan ma panasnya balsem si 'anu' nya

Anonim mengatakan...

di ambil pake getah pohon/buah nangka yg dah kering, di jamin tengu akan ke ambil....

fivien mengatakan...

Kirain anak kecil aja yg bisa kena tongo. Orang dewasa juga bisa. Yang herannya kenapa mesti nempel di situ ya?

yavin anggara mengatakan...

aduh kena tongo nih, gatel bgt !

auroraborealis mengatakan...

haduh pepeng anak saya diperlakukan tidak senonoh nih sama si TONGO gan ampe ora iso sare,,,,,,,,singkat kata singkat cerita tanya mbah google trus ketemu blog agan tapi sayang tutor eksekusinya kurang jelas gan anywaybusway thanks a lot dah...........pisssssssssssss

Unknown mengatakan...

Keren.

Unknown mengatakan...

Dulu saya sering ngalamin tuh waktu jaman umur 7-8than, karna sering bermain di tanah maklum jalan kampung aja gak ada aspalnya cuma tanah tandus & klo hujan pasti bechek tp banyak ojeck sich, skrg gak donk udah gak pernah main tanah udah gede, dulu cara ngilanginnya pake pentul korek api, tp seblumnya dikasih sedikit air kapur biar tongo nya metong dulu baru diangkat

Anonim mengatakan...

Ngga sengaja ketemu blog ibni, jadi pengen cerita, semoga bermanfaat..
This is True Story
Ane (ane cowo gan) waktu kecil paling takut dengan yang namanya disunat, karena ane tanya ke orang tua, di sunat itu apa? lalu di jawab yang namanya sunat itu burung nya di potong.. maklum masih kecil dan dengan penjelasan yang begitu singkat, padat dan jelas, akhirnya ane bersikeras ngga mau dengan yang namanya di sunat.. secara dulu suka main gunting, bagian mata pisaunya tergores kena kulit aja sudah sakit dan berdarah, apalagi sampe di potong..
akhirnya setelah 2 tahun bersikeras, terkena serangan tongo..gatel dan sakitnya sampai ampun-ampunan ditambah acara bengkak lagi..
sampe ane nangis-nangis ngga tau mau di apain, akhirnya nanya ke orang tua..
kata orang tua singkat padat dan jelas juga, untuk ngobatinnya ane harus di sunat..
bisa dibayangin, antara ngga mau di sunat sama kesakitan yang tiada tara..
sampai akhirnya karena ngga kuat kesakitan ane sendiri yang meminta untuk di sunat..
akhirnya ane berhasil disunat.. dan sakitnya hilang..
semenjak itu ane ngga mau main keluar pakai celana pendek, jadi wajib di kolor sama celana panjang, biar ngga kena tongo lagi..
kebayang kalo sampe kena tongo lagi.. berati harus disunat lagi untuk ngobatinnya..
Ps: Kalo agan punya anak laki yang ngga mau disunat, moment kena tongo adalah waktu yang tepat.. tapi jangan di sengajain yaaa...
Sakit banget cuyy..

obat pelangsing wsc biolo mengatakan...

biasanya kalau saya suka pakai pentul korek di tempelin ke bagian ada tongonya

wsc biolo pelangsing perut mengatakan...

kalau di sunat sekarang banyak dokter yang mampu hipnotis anak jadi mau di sunat secara sukarela

infogarsela mengatakan...

Kalau setahu saya pake celacah,atau sekar nih pasti mujarab mampus langsung tuh si tongo atau tetep,dikampung sayamah di sebutnya,Garut,lucu postinganya,iseng ajjah cari eh ada heheheh :)

Unknown mengatakan...

teringat memory masa kecil sering bngt kena tongo d bagian vital, garanya sering maen di kolong rumah panggung ..
cara ngilanginnya w biasa pake apu yg nempel di bilik..

Unknown mengatakan...

teringat memory masa kecil sering bngt kena tongo d bagian vital, garanya sering maen di kolong rumah panggung ..
cara ngilanginnya w biasa pake apu yg nempel di bilik..

Unknown mengatakan...

Tp ada asik nya jg kena tongo.. gatal2 enak gitu... Wkwkwk.. emang nyiksa banget.. dulu aku sering kena.. biasa nya tuh makhluk ada nya di ayam.. di telapak kaki nya.. kadang badan nya.. tp saya pernah lihat ada di lalat jg itu.. di burung Pipit jg ada.. ini binatang suka nya ke sejenis burung burung... Wkwkwk.. yg saya cari foto nya kayak gimana ya???

Unknown mengatakan...

iya pernah ngalamin gw..gila kaga bisa tidur tengkurep burungnya hidup terus sampe 2 hari tersiksa.kena pas berenang di irigasi daerah tasik/kp cigelem...👍 👍.cakep yg punya cerita. fandi ardian

Unknown mengatakan...

Ane juga jd inget masa kecil gan sering kna tongo.
Biar cepet mati tongonya pke hetah daun pisang gan . Tokcer langsung sehari itu lepas tongonya

Unknown mengatakan...

Info nya gan...
Klu nyari tongo dmn ya..
Aye lagi perlu neh buat....anu

Drs mengatakan...

Pakar tongo tengah berkumpul disini ternyata

Agna Abdullah mengatakan...

Dulu aku juga sering banget kena tongo. Pas di lihat sendiri, ada kayak warna oren gitu kecil banget. Ane ngilanginnya suka pake daun panas.

Wisnu kasep mengatakan...

Memek ah cau crott ahh

Unknown mengatakan...

Po

Unknown mengatakan...

Hhhh anak kelahiran 80 pasti tau bgt si bedebah tengu

Unknown mengatakan...

Tongo itu sering dibilang sama ortu kalo lagi ga pake celana😂

Unknown mengatakan...

Hari ini anak ku kena tongo ko d kepala ya ,, jadi bingung GK bakal berbahaya gituhh 😟 jadi cemas" gini,,

Unknown mengatakan...

Tongo gila

Posting Komentar