Minggu, 02 September 2012

Arus Modernisasi Sekarang Sudah Salah Kaprah

Anak kecil ama keluarga sekarang sudah tergerus "modernisasi". Mau dibenerin, malah ngomong "kan era keterbukaan" tapi kalo nyatanya kebanyakan kaya gini, ente mau ngomong apa??? Ane nulis artikel diblog kaya gini karena ane dah muak dengan segala tayangan ga bener di TV dan gadget2 yang membuat ane dicuekin mulu..  


GADGET dan KOMPUTER

Nih alat emang yang paling membuat kita merasakan bedanya masa kecil dulu dan masa kecil sekarang. Zaman SD dulu, saya sering pergi main keluar main bola ato petak umpet, karena waktu itu komputer emang masih baru2nya dan blom smua orang punya. Trus kalo acara makan bareng keluarga, kita saling bercerita dan bercandaan. 

Sekarang, anak kecil banyakan mainnya Enggri Beurd di Pad ato alat lainnya, bukan di jungkat-jungkit ato ayunan, padahal bagus buat motorik anak. Trus kalo kumpul keluarga lebaran kemarin, pada sibuk ngutak-ngatik HP, update status "Baru kumpul bareng keluarga nich..." Sering saya ngajak ngomong temen, malah dicuekin. Pribahasanya buat gadget2 canggih jaman ayeuna "Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat" 


Mainan anak jaman sekarang
Keluarga jaman sekarang

Saya bukan pengguna henpon merk BlackBerry ato bahasa kerennya BeBe, dan waktu kumpul bareng teman sekarang, kan mereka kebanyakan pengguna BB, mereka pada lihat BBnya, saya tanya, "nglihatin apa sih?" "ini, lagi chat2an grupnya kita". Lho, kenapa ga ngomong langsung aja, mumpung tatap2an.  
Gathering komunitas BB

LIFESTYLE ANAK KECIL SEKARANG

Acara TV dan sinetron anak2 sekarang di tahun 2012, sudah mulai nyeleneh. Boyband yang isinya anak2, tapi nyanyinya lagu cinta, kaya mereka ngarti "cinta" itu apa.. Sinetronnya apa lagi, jelas2 isinya masih dibawah umur, tapi kelakuan diatas umur. Hal seperti ini, kalo tidak dibenahi bisa merubah gaya pikir anak2 saat dewasa nanti.


Output dari tayangan TV nyeleneh
Trus, pemberian gadget ke anak2 bisa membuat mereka malas keluar rumah untuk bersosialisai dengan teman sebaya, karena sudah kelewat senang dengan gadget yang mereka punya sampai terlihat seperti orang autis. Bahkan ada ortu yang ngomong "kamu pintar ya" ke anaknya kalo sudah menyelesaikan salah satu stage. Nanti anak itu akan terus bermain gadget, karena ingin terus dibilang pintar. Lagi-lagi metode kesalahankaprahan cara mendidik anak. Gak heran kalo ABG jaman sekarang pola pikir dan kelakuannya kelewat labil. 

BERUNTUNGLAH dan BERSYUKURLAH, karena masa kecil anda terselamatkan.. Bagi yang merasa masih kecil ato anak2nya gitu, BERPIKIRLAH lagi..!!! 

1 komentar:

obat pelangsing herbal ampuh mengatakan...

itulah usaha yahudi membelotkan akidah

Posting Komentar